Selasa, 31 Januari 2012

Burung Ibis Punya Kehidupan di Akhirat


Burung Ibis



ONTARIO, TI — Orang Mesir Kuno percaya, layaknya manusia, burung ibis punya kehidupan setelah mati atau di akhirat. Dengan demikian, praktik mumifikasi tidak hanya dilakukan kepada manusia, tetapi juga pada jenis burung ini.

Andrew Wade, peneliti dari University of Western Ontario di Kanada, menganalisis dua mumi burung ibis dewasa dan satu anak dengan metode CT Scan. Mumi yang dianalisis merupakan salah satu dari banyak mumi burung ibis yang ditemukan.

Analisis membuktikan bahwa masyarakat Mesir membalsam organ dalam burung ibis. Tenggorokan burung dewasa yang tadinya berisi cangkang siput dibersihkan, sementara saluran tubuh burung anak yang dikorbankan diisi dengan biji-bijian.

Pembalsaman bagian dalam organ menunjukkan bahwa masyarakat Mesir Kuno mungkin percaya bahwa setelah mati, organ mungkin akan bekerja lagi. Bagian perut burung juga diisi makanan untuk memastikan burung tak kelaparan di kehidupan berikutnya.

"Ini menunjukkan adanya bekal makanan bagi burung untuk kehidupan setelah mati dan mendukung ide bahwa ibis dan manusia ditakdirkan untuk melanjutkan hidupnya dalam kehidupan setelah mati," kata wade seperti dikutip New Scientist, Senin (23/1/2012).
Sumber :


0 komentar:

Posting Komentar

print this page

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons